ANEH .... ! SAPI KABUR HENDAK DISEMBELIH


PIRCOCO - Panitia penyembelihan hewan di Lapangan GOR Lama, Jalan Gatot Subroto, sempat kewalahan. Hal ini terjadi lantaran satu dari 17 hewan kurban lembu atau Sapi, lepas sekitar pukul 11.30 WIB.

Sapi atau lembu yang hendak dipotong tiba-tiba meronta yang mengakibatkan, tali pengikatnya putus. Lembu yang lepas tersebut tampak hendak menyerang panitia yang ingin menangkapnya. Namun setelah sekitar satu jam, penitia berhasil menangkap lembu tersebut.


Pembagian daging kurban di GOR juga sempat ricuh. Puluhan warga yang sudah menunggu usai Salat Jumat, tidak sabar ingin mendapat daging. Desak-desakan pun sempat terjadi. Ketua Panitia Kurban Martal mengatakan, daging yang dibagian kepada setiap warga masing-masing 1 kilogram.
"Kupon yang sudah kita bagikan kepada masyarkat di setiap kecamatan 1.020 kupon. Jadi ada 1.020 daging yang dibagikan kepada masyarakat," katanya.

Tidak hanya itu, ada beberapa panitia yang tampak mengambil daging sebelum kupon pengambilan daging habis. Sekretaris Panitia Azwar dengan nada tinggi melarang, tapi tak mereka hiraukan.
"Hei!, janganlah begitu. Masih banyak warga yang belum dapat, jika dagingnya lebih nanti kita bagi bersama-sama. Janganlah begitu. Hei, aduh," ucapnya kepada para pantia yang mengambil daging tersebut.
Tidak hanya itu, Martal juga mengaku menemukan beberapa kilogram daging di semak-semak. Dia menduga ini aksi kenakalan para panitia yang ingin mendapatkan organ lembuh yang enak dimakan. Namun, ia tidak tahu siapa yang melakukannya.

"Tadi saya melakukan razia. Saya memeriksa semak-semak itu. Di sana ada saya temukan hati lembu. Ini kenakalan panitia, mungkin dia kepingin makan hati lembu, itu kan enak dimakan," ujarnya sembari tertawa melihat tingkah panitia itu.

Martal mengaku, pemegang kupon atau orang mendapat daging kurban ini, merupakan warga yang bekerja sebagai tukang sapu jalan dan sebagian lagi pengangkut sampah. Persisnya ada 108 warga tukang sapu dan pengangkut sampah. Maka dapat dikatakan mereka ada 10 persen.
"Sementara ada 700 kupon dibagikan ke masyarakatr sipil yang kurang mampu. Sedangkan untuk peserta kurban hanya dibagikan 119 kupon," katanya.

Ditulis Oleh : Unknown // 11:19
Kategori:

0 komentar:

Post a Comment

Tinggalkan komentar anda disini ..... !